Pengertian Kontraktor

Jasa Kontraktor mempunyai sinonim yaitu dengan kata istilah “pemborong”, istilah lain dari kontraktor yaitu “kontrak”  yaitu surat perjanjian atau kesepakatan kontrak bisa di ibartakan sewa, jadi kontraktor bisa disamakan dengan orang atau badan hokum atau badan usaha yang telah di kontrak atau di sewa untuk menjalankan sebuah proyek pekerjaan sesuai isi kontrak yang dimenangkan dari pihak pemilik proyek yang merupakan instant atau lembaga pemerintah, badan usaha, badan hokum, ataupun perorangan yang sudah melakukan penunjukan secara resmi.

Pengertian Kontraktor

Menurut undang-undang yang telah diresmikan oleh pemerintah, jasa kontraktor adalah layanan jasa konsultasi perencanaan kegiatan konstruksi, layanan jasa pelaksanaan pekerjaan konstruksi dan juga layanan jasa konsultasi untuk pengawasan pekerjaan konstruksi. Pekerjaan konstruksi merupakan seluruh pekerjaan yang sudah berhubungan dengan pelaksanaan konstruksi bangunan mencakup pekerjaan desain arsitektur, mekanikal, sipil, elektrikal, serta tata lingkungan masing-masing di tambah kelengkapannya untuk dapat mewujudkan berupa bangunan yang di inginkan oleh pengguna jasa  tersebut.

Jika pengerjaan proyek gagal maka ada sistem denda dan sanksi. Misalnya hasil dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan apa yang telah dirancang sebelumnya, pekerjaan tidak tepat waktu. Maka dari itu kontraktor memerlukan keahlian khusus supaya bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *